Mengurangi krisis percaya diri akibat masalah pada rambut

Rambut adalah mahkota, begitu yang sering saya dengar dari siapapun yang sedang membahas tentang rambut. Tapi siapa sangka, rambut juga bisa menjadi masalah yang membuat krisis percaya diri. Ya, hal ini bisa disebabkan karena beberapa hal, yang sering saya jumpai adalah masalah kebotakan rambut, yang umum terjadi pada pria, rambut rontok yang umum terjadi pada wanita, dan juga rambut beruban, khususnya pada usia muda.

Menurut ilmuwan dari Amerika (sumber: health.liputan6.com), dalam penelitiannya, ditemukan bahwa faktor pemicu terjadinya kebotakan rambut pada pria adalah faktor genetik, dan juga pengaruh hormon testosteron yang mempengaruhi kadar protein kunci (dikenal dengan prostaglandin D synthase) yang menyebabkan rambut berhenti tumbuh, bahasa awamnya menghambat pertumbuhan rambut.

Kerontokan rambut yang umumnya terjadi pada wanita juga dapat mengakibatkan kebotakan jika tidak segera ditangani. Beberapa hal yang menyebabkan kerontokan rambut pada wanita menurut health.kompas.comdiantaranya :
1. Faktor genetik
2. Kehamilan dan persalinan (kerontokan sementara)
3. Gangguan hormonal
4. Konsumsi obat-obatan
5. Infeksi pada kulit kepala
6. Penyakit autoimun
7. Kurang gizi
8. Gangguan emosional
9. Menopause

Rambut yang beruban memang sangat mengganggu, disamping karena rasa gatalnya, rambut kita juga akan menjadi pusat perhatian karena ada beberapa helai yang sudah mulai memutih diantara rambut hitam lainnya. Dewasa ini, rambut beruban tidak hanya dialami oleh lansia (lanjut usia), namun juga pada beberapa wanita atau pria usia muda.

Ternyata masalah pada rambut yang satu ini juga ada penyebabnya, menurut para ahli medis yang tertuang dalam tribunnews.com, munculnya uban dipengaruhi oleh gaya hidup yang tidak sehat. Rambut kita juga bisa mengalami stress akibat konsumsi rokok, yang berakibat menurunnya kadar vitamin B12 pada tubuh, sehingga pigmen rambut memudar.

Kini, masyarakat tidak perlu khawatir, karena HG Shampoo and hair tonic, sebagai solusi cara mengatasi rambut rontok, dan juga mampu sebagai obat penumbuh rambut atau mengurangi kebotakan.

HG Shampoo and Hair Tonic tersedia dalam dua varian, yaitu untuk pria dan wanita. Merupakan seri perawatan rambut yang terdiri dari shampoo, conditioner, dan hair tonic yang berasal dari bahan alami, yang diformulasikan khusus untuk :
1. menumbuhkan rambut
2. menebalkan rambut
3. mengurangi kerontokan rambut
4. menghambat proses pertumbuhan uban

HG Shampoo and Hair Tonic Men


HG Shampoo and Hair Tonic Women

Bagaimana cara bekerjanya?
- melancarkan peredaran darah di kulit kepala
- menutrisi dan menyehatkan akar rambut
- menumbuhkan dan menebalkan rambut

Cara penggunaannya pun mudah, cukup basahi rambut, pakai shampoo secukupnya, usapkan pada kepala dan pijat perlahan, kemudian bilas hingga bersih. Penggunaan conditioner dilakukan setelah rambut selesai di keramas, kemudian usapkan pada rambut, rasakan wanginya dan bilas hingga bersih. Setelah kering, gunakan hair tonic pada kulit kepala, pijat-pijat lembut, dan tak perlu dibilas.

HG Shampoo and Hair tonic telah tersedia di berbagai outlet di beberapa kota di Indonesia, selengkapnya silahkan kunjungi outlet HG Shampoo and Hair Tonic. Bagi anda yang ingin berkonsultasi langsung dengan pakar rambut, dapat menghubungi konsultasi HG Shampoo and Hair Tonic

Agar semakin kece, jangan lupa likes facebook dan follow twitter HG Shampoo and Hair Tonic, atau kunjugi website resminya di www.hgshampoo.co.id atau email.

Punya rambut sehat dan bebas rontok..? siapa yang menolak..?



this article is dedicated to 
sendnpay.com proudly present blog contest with HG shampoo and hair tonic




Sumber :
http://www.hgshampoo.co.id/home/
http://health.liputan6.com/read/2082455/penyebab-kebotakan-pada-pria-ditemukan
http://health.kompas.com/read/2013/03/06/16003761/Penyebab.Rambut.Rontok.pada.Wanita
http://www.tribunnews.com/lifestyle/2014/12/16/usia-masih-muda-rambut-sudah-ubanan-ini-dia-penyebabnya


*  *  *

DeviGo 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pizza Merakyat, the one and only Pizza in Purworejo

Sejarah Budaya Lomba 17-Agustus-an dan Pelestariannya Untuk Anak Generasi Pandemi

Pengalaman Pertama Masak Praktis Bersama Halofudi