Windows Phone, Smartphone yang Kekinian

Smartphone, sudah umum didengar dikalangan masyarakat kekinian. Bagaimana tidak? satu alat komunikasi yang mampu mengendalikan semua keinginan kita. Bayangkan saja, ponsel cerdas ini tak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi melalui telepon atau short message service (SMS), namun juga mampu untuk mengakses internet, mengolah atau mengedit data, hingga layanan games yang tak pernah padam.

Tahun 2015 ini, ada yang lebih kekinian, ya smartphone dengan menggunakan perangkat windows phone. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari beberapa sumber, perangkat ini sudah mulai beredar di Asia sejak 2011, namun saya baru mendengar dan mengetahui tahun 2015 ini, sedikit kurang update memang, namun keinginan mengikuti teknologi tak pernah ada kata terlambat.

Saat ini saya memang belum menggunakan smartphone berbasis windows phone, ya, saya masih dengan android saya yang itu-itu saja. Namun, sejak saya mendengar tentang windows phone, rasa ingin memiliki mulai muncul.

Kenapa saya ingin membeli smartphone berbasis windows phone?
saya ingin mencoba menggunakan ponsel cerdas yang tidak itu-itu saja, ingin coba hal baru yang dihadirkan dari teknologi teranyar, windows phone.

Setelah saya searching di website resminya windowsphone saya banyak "ngepoin" ponsel cerdas ini, dan hasilnya, inilah beberapa alasan yang saya sukai dari hadirnya windows phone :
1.  Ponselnya keren, elegan, dan terkesan mewah
2. Display-nya oke punya, beda dari ponsel selain windows phone
3. Pergeseran layar dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya lebih smooth
4. Bisa disesuaikan dgn gaya dan selera kita, tanpa terpaku pada tampilan aslinya
5. Live tile, atau saya mengartikannya sebagai live update anything, sosmed 
    sampai email
6. Long-life battery, penting banget untuk yang hobi utak-utik smartphone
7. Aplikasi permainan yang baru (XBOX-games) >> baru dengar dan ingin coba
8. Menyediakan layanan dual sim, memudahkan untuk memiliki provider lebih
     dari satu, menghemat kebutuhan beli pulsa


xbox games, game yang bikin penasaran

display keren, menampilkan seluruh notifikasi dalam satu layar

microsoft office, mendukung pekerjaan saya


dari alasan-alasan tersebut, bagi saya (se-penilaian saya dari video yang saya lihat dan artikel yang saya pelajari tentang ponsel berbasis windows phone di windowsphone.com) ini sangat-sangat memudahkan penggunanya. Memudahkan kita untuk menentukan notifikasi apa saja yang akan kita lihat setiap saat, mengurangi beban untuk membawa powerbank atau men-charge HP sesering mungkin, dan games keren yang bisa membantu mengurangi badmood saat harus menunggu atau sedang sendirian.

Tak hanya itu, saya merupakan pekerja wanita yang harus setiap saat standby melalui surat elektronik (e-mail). Pekerjaan saya menuntut saya mampu berkoneksi dengan beberapa relasi yang tak hanya berada di dalam negeri, bahkan sedang di luar negeri. Perbedaan waktu yang cukup jauh membuat pola bekerja saya menjadi tidak teratur. Terkadang saya harus membalas email yang masuk di tengah malam (karena di luar negeri sedang berada pada waktu pagi/siang/sore hari), dengan kemudahan akses dari windows phone, saya yakin hal ini akan memudahkan pekerjaan saya, terutama membalas pesan dari relasi baik di dalam maupun luar negeri, pada jam kerja ataupun diluar jam kerja.

Selain itu, didalamnya telah disediakan layanan office yang dikeluarkan oleh microsoft. Akan sangat membantu saya dalam melanjutkan email dari relasi, karena saya harus sedia menerima dokumen, mengedit, dan mengirimkan kembali ke lebih dari satu penerima dokumen. Saya bisa tetap melakukan pekerjaan saya, meski tidak berhadapan dengan layar komputer kantor maupun di rumah.

Berikut ini salah satu dari dua ponsel cerdas berbasis windows phone yang sedang saya incar...


Microsoft Lumia 640 XL Dual Sim 

Lumia 540 Dual Sim


Ahhhhhhh...........
Windows phone, aku padamu. 

note: all pictures has been taken from https://www.windowsphone.com/en-us

Regards,
DeviGo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pizza Merakyat, the one and only Pizza in Purworejo

Sejarah Budaya Lomba 17-Agustus-an dan Pelestariannya Untuk Anak Generasi Pandemi

Pengalaman Pertama Masak Praktis Bersama Halofudi