Pizza Merakyat, the one and only Pizza in Purworejo


Hallo semua teman-teman blogger, kali ini saya akan bahas sedikit tentang kuliner. Yap..!! kuliner emang gaaak ada matinya, selalu ada inovasi disetiap bagiannya, misalnya perubahan peningkatan cita rasa ataupun display makanan yang semakin cuantik yang pasti menggoda selera.

Kuliner kita kali ini dari Jawa Tengah, tepatnya Purworejo. Saya akan menjawab tantangan dari @infolombanulis untuk share tentang kuliner di Jawa Tengah. Bagus banget lho programnya, diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan di dukung oleh Ultima Horison Purwokerto. Gak sabar kan..? let’s begin guys.




WISATA KULINER JAWA TENGAH

(MODIFIKASI PIZZA ala PURWOREJO)

Yaaaa, tentunya semua orang sudah tahu tentang pizza, memang bukan khas banget dari jawa tengah, ya betul...makanan ini asalnya dari Italia. Tapi tidak ada salahnya berinovasi, karena semakin hari semakin tahun, selalu akan ada perkembangan bukan? Terutama soal kuliner.

Seperti kita tahu, pizza masih sulit ditemukan di Jawa Tengah, khususnya di daerah yang belum memiliki mall atau shopping center seperti di kota-kota besar. Saya sendiri asli dari Purworejo namun domisili di Kota Bogor, dan saya cinta dan bangga sekali dengan Kota kecilku ini (yang semakin tahun semakin berkembang).

Pertengahan Mei 2015 lalu, saya pulang kampung, niat utamanya tentu berburu kuliner khas Purworejo yang sejak kecil selalu bikin kangen saat saya meninggalkan Kota ini. Yap..!! salah satunya adalah PIZZA MERAKYAT, ini home-made by pamanku, mulai dari membuat adonan roti, saus, topping, hingga hidangan siap disantap ditangani sendiri oleh beliau. Sungguh kagum dengan kegigihannya karena PIZZA MERAKYAT adalah satu-satunya pizza dengan cita rasa yang 11-12 dengan rasa pizza yang selama ini kita pernah coba (read: restaurant pizza yang terkenal).

Kenapa disebut PIZZA MERAKYAT..? karena harganya yang sangat-sangat terjangkau, namun soal cita rasa jangan diragukan. Gak percaya guys..?? Monggo, silahkan mampir ke kedai PIZZA MERAKYAT di Jalan Ir. H. Juanda Ring Road Utara (hehe, sekalian promosi boleh toohh..?).

Pizza Merakyat, Satu-satunya di Purworejo
Model by : Tante Etik Dwi Lestari
Disana kalian bisa cicipi beberapa varian rasa pizza, seperti beef, sosis, ayam, tuna, jamur, hingga kombinasi. Harganya relatif sangat terjangkau, yaitu Rp. 12.500 hingga Rp. 15.000 untuk kombinasi (harga satu loyang ya guys, satu loyang bisa jadi 6-8 slices pizza).  Selain itu, kalian juga bisa “ngintipin” cara buat pizzanya, pokonya the real hot pizza from the oven.

Adonan Pizza Merakyat siap oven
Pizza Merakyat, topping sosis siap di oven
Pizza Merakyat, topping sosis ready to eat

Eittsss...jangan khawatir rotinya keras atau kejunya abal-abal guys, dijamin asli..kejunya bisa melar-melar seperti yang di TV-TV itu lhooo. Sluuurrphhh...menggoda banget deh kejunya melar seperti jaring Spiderman..wuuuzzzzz..!!

Pizza Merakyat, kejunya asli, no abal-abal

Coba perhatikan sejenak, kalo diamati secara teliti ya guys, rotinya bolong-bolong kan? ini tanda kalau CO2 (karbon-dioksida) pada adonan roti ini terurai sempurna, ini nihhh yang menjadikan Pizza Merakyat bisa empuuukk banget (jadi pengen dipeluk, laahh emang bantal..? hiihii..).

Gimanaaaa...??? tertarik...??? monggo, jangan ragu buat mampir dan mencicipi pizza yang sudah di modifikasi banget sesuai lidah orang Jawa..pokoknya “njowo” abis tapi tanpa mengurangi keaslian rasa dan tampilannya.

Okay, ditunggu yaaaa....ajak teman,, orang tua, saudara, bahkan pacar kalian. Tempatnya asyik banget buat kumpul, ngobrol-ngobrol, bahkan ngerjain tugas sekolah atau kerjaan kantor (kalau kata anak gaul mah, cozy abeeez, hehee). Karena disini juga disediakan fasilitas FREE WIFI, nahhh kurang apa coba?? Sudah tempatnya super bersih, rapi, kece banget lahh..plus rasa dan harganya yang oke, dan bisa WIFI-an gratis sambil nikmati kelezatan pizza, nyam-nyam-nyam delissiossooo..

Pizza Merakyat, dinikmati berbagai kalangan usia
Model by: Atas (Mbah Kakung Hasan Basri); Bawah (Mas Prayogo Septyabudi)


Satu pizza, banyak keuntungan..? Pizza Merakyat....

Thank you for reading my mini story of culinary in Jawa Tengah. Hope you guys enjoy and share this experience to the others yaa, visit the Pizza Merakyat’ outlet too, enjoy the taste, and i'm sure u'll come back. See you on another story.

Regards,

DeviGo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Budaya Lomba 17-Agustus-an dan Pelestariannya Untuk Anak Generasi Pandemi

Pengalaman Pertama Masak Praktis Bersama Halofudi